Mau Beli Aksesoris Motor ? Perhatikan Tips Berikut Agar Tidak Kecewa

By | August 21, 2019

aksesoris motor

Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang paling banyak digunakan saat ini. Dibandingkan dengan alat transportasi lain seperti mobil, sepeda motor memiliki harga yang relatif lebih murah sehingga bisa dijangkau berbagai lapisan masyarakat. Selain itu, dimensi dari sepeda motor juga cukup ramping, dan bisa diandalkan dalam menembus kemacetan. Sama seperti kendaraan pada umumnya, sepeda motor juga memiliki berbagai aksesoris tambahan yang bisa digunakan. Permintaan terhadap aksesorisĀ  motor sendiri semakin meningkat, terutama dengan maraknya trend modifikasi yang dilakukan pemilik motor.

Dalam memilih aksesoris untuk sepeda motor, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Tujuanya, agar tidak terjadi kesalahan yang bisa membuat fungsi atau penampilan sepeda motor anda kurang maksimal.

Berikut adalah Tips Memilih Aksesoris Pada Sepeda Motor.

1. Pilih Brand Aksesoris Ternama

Tips pertama, pilihlah aksesoris motor dari brand atau merk yang telah dikenal masyarakat luas. Seperti yang kita ketahui, saat ini ada banyak sekali perusahaan yang membuat aksesoris untuk sepeda motor. Biasanya, aksesoris buatan brand ternama telah teruji baik dari segi kualitas maupun performa. Selain itu, tampilan sepeda motor anda juga akan terlihat lebih keren dan berkelas. Meskipun harga yang ditawarkan mungkin lebih mahal, tetapi hal tersebut sesuai dengan kualitas yang didapat.

2. Pilih Toko/Penjual Yang Tepat

Pastikan anda membeli aksesoris motor di toko yang tepat dan terpercaya. Hal ini bertujuan, untuk menghindari resiko penipuan, seperti barang palsu atau KW. Selain itu, toko yang terpercaya juga biasanya memiliki garansi yang bisa diklaim jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan. Anda bisa mencari informasi mengenai toko yang terpercaya di internet, atau datang langsung ke toko tersebut. Untuk mendapatkan harga yang pas, anda bisa mendatangi berbagai toko dan membandingkan harga yang ditawarkan. Selain itu, anda juga bisa membeli aksesoris sepeda motor di toko online.

3. Pilih Aksesoris Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Selanjutnya, pilih aksesoris motor yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan membeli aksesoris atau suku cadang secara berlebihan, yang justru bisa mengurangi fungsi dan performa sepeda motor anda. Selain itu, memilih aksesoris yang tepat juga bisa menghemat pengeluaran.

4. Pilih Warna Yang Cocok

Tidak kalah penting, dalam memilih warna aksesoris pastikan cocok dan sesuai dengan motor anda. Pemilihan warna yang tepat bisa menunjang penampilan sepeda motor menjadi lebih baik. Sebaliknya, kesalahan dalam memilih warna bisa membuat sepeda motor terlihat kurang nyaman dipandang. Selain itu, pastikan juga pewarnaan pada aksesoris sepeda motor cukup baik dan tidak mudah pudar. Tujuanya, untuk memperpanjang masa pakai dari aksesoris itu sendiri.

5. Pilih Harga Yang Sesuai Budget

Tips terakhir, pastikan anda memilih aksesoris motor yang sesuai dengan budget/dana. Tujuanya, agar pengeluaran tetap terkendali dan menghindari pemborosan. Seperti yang saya tulis diatas, anda bisa membandingkan beberapa toko untuk mendapat harga yang tepat. Atau, anda juga bisa mencari informasi mengenai harga aksesoris di internet. Jika masih belum yakin, jangan ragu untuk bertanya pada teman atau kerabat yang memiliki pengetahuan seputar modifikasi motor.

Pastikan anda membeli aksesoris sepeda motor yang asli dan sesuai dengan kebutuhan. Untuk mengetahui harga aksesoris sepeda motor, anda bisa mencari informasinya melalui mesin pencari, atau melalui forum-forum seputar sepeda motor yang tersebar di internet.

Demikian informasi mengenai Tips Memilih Aksesoris Sepeda Motor, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan dikolom komentar.