Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Koper Untuk Mudik

Tidak terasa saat ini kita telah memasuki pertengahan bulan puasa. Dan tentunya saat ini merupakan waktu yang tepat bagi para perantau yang ingin mudik ke kampung halamanya untuk melakukan persiapan persiapan yang diperlukan. Bagi yang akan mudik menggunakan kendaraan pribadi maka sekarang bisa jadi waktu yang tepat untuk memeriksa kendaraan yang akan dipakai agar saat mudik nanti bisa meminimalisir terjadinya kerusakan di tengah jalan yang bisa menghambat perjalanan mudik. Dan bagi yang akan menggunakan kendaraan umum seoerti bus atau yang lainnya ada baiknya sudah memiliki tiket mudik atau kalau belum segeralah membelinya jangan sampai kehabiasa.

Persiapan yang lain yang tentunya perlu pemudik lakukan adalah menyiapkan barang barang apa yang akan di bawa untuk mudik. Barang barang ini meliputi barang yang akan dipaki ketika perjalanan maupun ketika sudah tibda di kampung halaman masing masing. Agar nantinya ketika keberangkatan barang tidak ada yang tertinggal maka ada baiknya mulai menata barang barang tersebut dari sekarang. Dan persiapkan juga sarana untuk membawa barang barang tersebut entah itu dengan tas, koper maupun yang lainnya.

Memilih menggunakan koper untuk membawa barang mudik merupakan pilihan yang cukup bisa anda pertimbangkan. Hal ini karena menggunakan koper untuk membawa barang barang memiliki sejumlah kelebihan diantaranya yakni space koper yang relatif luas sehingga bisa menampung barang yang cukup banyak, mudah membawanya karena rata rata sebagian koper sudah dilengkapi dengan roda sehingga kita tinggal menyeret untu membawanya, relatif aman karena biasanya dilengkapi kunci dan beberapa kelebihan lainnya.

Nah jika kita akan membeli sebuah koper tentunya tidak bisa sembarangan saja. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan agar koper yang kita beli sesuai dengan kondisi kita. Adapun beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut :

  • Ukuran Koper
    Sebelum kita membeli koper terlebih dahulu tentunya kita harus mempertimbangakan ukuran dari koper yang akan kita beli. Sesuaikanlah ukuran koper yang akan kita beli ini dengan ukuran atau jumlah barang yang perlu kita bawa. Akan tetapi jangan membeli koper dengan ukuran yang terlalu besar karena bisa merepotkan saat di kendaraan nantinya. Dan bisa saja ukuran koper yang terlu besar ini membuat kita harus membayar biaya tambahan di kendaraan umum nantinya.
  • Bahan Koper
    Secara umum untuk bahan koper ini ada dua jenis yakni hard case dan softcase. Untuk koper dari bahan softcase biasanya terbuat dari kain atau bahan lain yang sejenisnya. Sedangkan untuk koper hardcase bahanya bisa terbuat dari fiber, plastik keras maupun bahan bahan keras lainnya. Masing masing jenis koper ini memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Misalnya saja koper softcase memiliki kelebihan yakni bobotnya yang cukup ringan akan tetapi memiliki kelemahan yakni cukup rentan. Sedangkan koper hardcase sebaliknya meski koper jenis ini termasuk cukup kokoh namun bobotnya termasuk lumayan berat dibanding koper softcase.
  • Brand Koper
    Meskipun bukan hal terpenting akan tetapi memilih koper dari brand yang telah memiliki reputasi bagus lebih baik jika dibandingkan dengan memilih koper dari merk abal abal. Hal ini karena koper koper dari brand yang cukup terkenal seperti koper jack nicklaus biasanya memiliki kualitas yang cukup bagus.
  • Harga Koper
    Hal lain yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan saat akan membeli koper adalah soal harga koper itu sendiri. Saat ini harga koper sangat bervariaai mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah atau bahkan lebih. Tentunya pastikan koper yang kita beli ini sesuai dengan kebutuhan dan juga budget yang kita punya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *