Lelang Motor Online di Aplikasi IBID Penuh Kemudahan

By | February 15, 2022

Pernahkah terbayang lelang motor online yang prosesnya sangat mudah? Dengan mengandalkan IBID-Balai Lelang Serasi, maka kamu akan merasakan pengalaman lelang online yang anti ribet. Tidak perlu datang ke lokasi karena ada aplikasi IBID berfitur lengkap sebagai ruang virtual lelang. 

Mengapa Harus Memakai Aplikasi IBID untuk Lelang Motor Online? 

IBID yang merupakan bagian dari PT. Serasi Auto Raya didirikan pada tahun 2007 untuk melayani siapapun yang ingin menjual atau membeli produk otomotif melalui lelang. Pihak perorangan maupun perusahaan sudah banyak yang menggunakan aplikasi IBID untuk mengikuti lelang online. 

Apa saja sih keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi IBID yang dinaungi oleh Astra Group? Berikut penjelasan tiap fitur istimewanya: 

1. Registrasi Mudah

Syarat utama untuk memakai aplikasi IBID adalah melakukan registrasi sebagai member. Untungnya, proses registrasi sangat mudah dilakukan. Kamu bisa memilih untuk mendaftar menggunakan akun Facebook, Twitter atau Google agar prosesnya lebih cepat.  

2. Ada Fitur Pencarian Motor Lelang

Jika kamu berencana mengikuti lelang motor online via aplikasi, maka manfaatkan fitur pencarian motor lelang dengan memilih menu “Motor”. Menu tersebut terletak pada halaman depan aplikasi. 

Pencarian objek lelang cukup dengan memasukkan merek motor, seri kendaraan, tahun kendaraan dan rentang harga yang kamu inginkan. Setelah itu, pilih “Cari Barang” untuk menampilkan daftar objek lelang yang sesuai dengan kriteria yang kamu masukkan. 

3. Jadwal Lelang Tersedia Lengkap

IBID merupakan balai lelang yang digerakkan oleh tim yang profesional. Tentu saja, jadwal lelang sudah terencana dengan rapi dan bisa kamu lihat dalam aplikasi. Pada halaman depan aplikasi, terpampang kolom “Jadwal Lelang Terdekat” yang berisi informasi tanggal, jam dan jenis objek. 

Selain itu, pada menu “Live Auction, IBID menampilkan daftar objek lelang beserta jadwal lelang. Dengan informasi sejelas itu, kamu akan lebih mudah untuk mengikuti proses bidding yang sesuai dengan keinginan. 

4. Fitur Titip Jual yang Praktis

Apakah kamu ingin menjual kendaraan di IBID? Caranya sangat mudah karena cukup memanfaatkan fitur “Titip Jual” atau “Titip Lelang” yang bisa diakses pada aplikasi. Fitur ini bebas digunakan oleh siapapun, baik atas nama individu maupun perusahaan. 

IBID akan meminta kamu untuk menginput data penting seperti nomor rekening, nama bank, nama pemilik rekening, file scan KTP dan nomor telepon. 

5. Ada Fitur untuk Beli NPL

Nomor Peserta Lelang (NPL) merupakan salah satu syarat untuk mengikuti lelang motor online di IBID. NPL didapat dengan cara membeli menggunakan Virtual Account. Kamu bisa mengakses “Beli NPL” yang tersedia pada aplikasi untuk mempermudah transaksi. 

Jumlah NPL untuk tiap objek lelang tidaklah sama, berikut rinciannya:

  1. NPL motor : 1 juta rupiah 
  2. NPL mobil : 5 juta rupiah 
  3. NPL gadget : 200 ribu rupiah 
  4. NPL alat berat : 15 juta rupiah 

Saatnya beralih ke cara baru lelang motor online yang lebih praktis dengan mengandalkan aplikasi IBID. Aplikasi lelang online ini sangat mudah digunakan karena semua menunya tertata rapi dan jelas. Yuk, download aplikasi IBID yang ada di Play Store dan App Store agar lelang lebih cepat.