Mau Nonton Pertandingan Away Ke Jakarta Persiapkan Hal Hal Berikut Ini !!

By | March 16, 2020

Awal bulan ini kompetisi sepak bola terbesar di Indonesia yakni liga1 kembali digelar. Berlangsungnya kembali kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini tentunya merupakan sebuah hal yang sangat ditunggu tunggu pecinta sepak bola nasiona terutama yang tim kesayangannya bermain di liga tersebut. Bagi mereka dengan dilangsungkannya kembali liga berarti mereka bisa kembali menonton dan mendukung tim kesayangannya tersebut baik lewat layar kaca maupun datang langsung ke stadion baik saat partai home (kandang) maupun away (tandang).

Menonton langsung ke stadion saat partai kandang mungkin merupakan hal yang biasa biasa saja. Akan tetapi saat datang ke stadion dalam partai away tentunya akan menjadi hal yang berbeda. Apalagi jika stadion tim lawan tersebut berada di luar kota atau bahkan luar pulau. Bagi sebagian suporter salah satu partai away yang menarik tentunya adalah ketika tim kesayangannya bertandang ke jakarta untuk menghadapi Persija. Karena biasanya Persija akan menggelar pertandingannya di stadion terbesar tanah air yakni GBK. Jadi saat menonton langsung tim kesayangan kita melawan persija kita bisa menikmati atmosfer pertandingan yang cukup wah di GBK sekaligus berwisata di Ibukota.

Tentunya untuk nonton pertandingan away ke Jakarta ini ada beberapa hal yang perlu untuk kita persiapkan. Beberapa hal penting tersebut misalnya adalah :

1. Sarana Transportasi ke Jakarta
Salah satu hal penting yang perlu kita persiapkan ketika akan away ke Jakarta tentunya adalah soal transportasi. Mungkin untuk suporter suporter dari daerah di Pulau Jawa bisa memanfaatkan sarana transportasi darat. Misalnya saja untuk pendukung tim Persita bisa menggunakan KRL jakarta tangerang, atau untuk pendukung Arema bisa menggunakan sarana transportasi kerata api atau bus demikian juga pendukung klub klub pulau jawa lainnya. Semantara itu untuk suporter suporter klub luar jawa macam suporter PSM Makasar, Bali United dan lainnya maka sarana tranportasi yang paling tepat tentunya adalah dengan menggunakan pesawat.

2. Tiket Pertandingan
Beres soal sarana transportasi yang akan dipakai, tentunya kita juga harus memiliki tiket pertandingan. Karena tentunya tidak lucu jika kita sudah sampai di Jakarta dan tidak bisa menonton pertandingan gara gara tidak memiliki tiket. Untuk masalah tiket ini kta harus gerak cepat mengingat kita termasuk suporter tim tamu dan menurut regulasi yang ada hanya dijatah tiket sekitar 5 persen dari keseluruhan tiket yang dijual. Dengan jumlah tiket yang terbatas ini maka jika kita tidak bergerak cepat tentunya tidak akan kebagian.

3. Tempat Tinggal
Tempat tinggal juga menjadi hal yang sangat penting untuk kita persiapkan saat akan away ke Jakarta. Mengingat kita tidak hanya sehari saja berada di sana maka kita harus mencari tempat menginap yang sesuai. Mungkin saja jika kita mempunyai teman yang tinggal di daerah sekitar sana kita bisa numpang. Akan tetapi jika kita tidak ada teman di sana atau merasa kurang enak untuk numpang maka kita bisa memesan kamar hotel yang ada. Untuk hotelnya sendiri bisa kita pilih sesuai dengan budget yang kita punya. Kita bisa memesan Hotel di Jakarta ini baik secara offline maupun online. Untuk offline tentunya kita harus datang ke hotel tersebut sementara jika memsan secara online kita bisa menggunakan berbagai web maupun aplikasi booking online semacam traveloka. Memesan hotel secara online tentunya memberi beberapa keuntungan karena web booking hotel online seringkali memberikan voucher potongan harga yang cukup menarik. Selain itu saat booking secara online kita juga bisa sambil mebanding bandingkan hotel yang satu dan lainnya baik dari segi tarif, fasilitas, lokasi dan lain sebagainya.

Setelah semua persiapan tersebut selesai kita lakukan barulah kita bisa dengan tenang nonton pertandingan. Dan setelah itu kita bisa bercerita tentang perjalana kita di Jakarta termasuk juga dalam hal Nginep Mana Lagi di Jakarta yang Bisa Jadi Cerita untuk kita bagikan kepada rekan rekan suporter lain yang akan away ke Jakarta di waktu mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *