Kenali Berbagai Jenis Metode Dewatering

By | February 14, 2020

CH057A - Installing Ejector Pipes for the Dewatering System (10-06-2015)

Apakah Anda mengetahui dewatering? Dewatering merupakan proses yang biasa dilakukan untuk membuang air tanah dan membuat konstruksi menjadi lebih nyaman. Menggunakan jasa dewatering tambang dan konstruksi bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan hasil yang cepat dan memuaskan.

Metode Dewatering yang Sering Digunakan

Layanan dewatering konstruksi biasanya menggunakan beragam metode. Secara umum ada empat metode pengeringan utama yang digunakan dalam konstruksi:

  • Wellpoint
    Dalam metode wellpoint, serangkaian sumur diselaraskan di sepanjang area yang digali. Titik sumur terhubung ke pipa riser, dan ini terhubung ke pipa header umum dan pompa vakum. Air dibuang jauh dari lokasi, dengan perawatan yang memadai untuk menghilangkan kontaminan dan bahan yang tidak diinginkan.
    Karena metode wellpoint menggunakan penyedotan, metode ini cocok untuk kedalaman hingga 5 atau 6 meter. Penarikan lebih dalam membutuhkan beberapa tahap titik sumur.
  • Eductor Wells
    Metode sumur eductor mirip dengan metode wellpoint. Perbedaan utama adalah bahwa sumur eductor menggunakan air bertekanan tinggi alih-alih ruang hampa untuk menarik air dari titik sumur. Metode ini menggunakan prinsip venturi. Caranya air bertekanan tinggi diedarkan melalui eduktor di dasar masing-masing sumur, menciptakan pengurangan tekanan.
  • Pompa Bah
    Memompa bah adalah metode paling umum untuk pengeringan, karena pada dasarnya bekerja dengan gravitasi. Metode ini juga yang paling ekonomis.
    Air tanah dibiarkan meresap ke dalam area penggalian, di mana ia dikumpulkan dalam bak untuk dipompa keluar. Metode ini digunakan di daerah penggalian dangkal, di mana tanah memiliki kandungan pasir atau kerikil yang tinggi. Jika area penggalian besar, metode ini dapat menggunakan parit – tempat yang panjang dan sempit di sepanjang penggalian.
  • Deep Wellpoint
    Metode titik sumur dalam menggunakan lubang bor dengan pompa submersible, menurunkan permukaan air tanah di bawah tingkat penggalian. Sumur dengan diameter antara 15 hingga 20 cm dibor di sekitar area yang digali, tempat air tanah jatuh karena gravitasi. Ini mengurangi muka air, menipiskan air tanah di area yang digali.

Dewatering ternyata memiliki beragam metode yang bisa dipilih, Untuk mendapatkan hasil galian air tanah yang memuaskan dan membuat konstruksi menjadi lebih nyaman, maka Anda bisa menggunakan jasa dewatering melalui website https://sewatama.com/id/ .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *