Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Hotel Untuk Menginap

By | August 31, 2020

Bepergian keluar daerah merupakan salah satu hal yang cukup lazim dilakukan oleh orang orang. Tujuan orang bepergian ini juga cukup beragam. Mulai dari bekerja, urusan bisnis, pendidikan, berwisata atau keperluan lainnya. Tentunya sebelum melakukan perjalanan ke luar daerah terlebih dahulu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk juga kita harus mempersiapkan masalah akomodasi atau tempat dimana kita akan tinggal dan menginap ketika sudah sampai di daerah tersebut.

Untuk jenis tempat tinggal ini jenisnya bervariasai mulai dari apartemen, hotel, losmen ataupun homestay. Kita bisa memilih jenis tempat tinggal sesuai dengan kebutuhan kita di sana nantinya. Misalkan saja kita hanya akan bepergian dalam waktu yang cukup singkat hanya beberapa hari saja dan membutuhkan tempat tinggal yang nyaman maka memilih menginapa di hotel bisa jadi merupakan pilihan yang terbaik.

Agar kita tetap nyaman selama berada di daerah yang kita kunjungi tentunya kita harus pintar pintar dalam memilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu sebelum kita memutuskan untuk menginap di suatu hotel sebaiknya memperhatikan beberapa hal penting berikut ini :

Lokasi Hotel

Hal pertama yang perlu kita perhatikan dalam pemilihan hotel untuk menginap ini adalah lokasinya. Pastikan lokasi hotel ini dekat dengan destinasi kunjungan kita. Misalnya saja kita akan berwisata di suatu obyek wisata maka pastikan hotel yang kita inapi lokasinya cukup dekat dengan obyek wisata tersebut. Atau kalaupun tidak ada hotel yang lokasinya cukup dengan dengan obyek wisata tadi (entah karena sudah habis dipesan orang lain atau karena sebab lainnya) maka pilihlah hotel yang lokasinya memiliki akses transportasi cepat ke obyek wisata tujuan.

Tarif Menginap Per Malam

Hal yang sangat penting lainnya yang perlu diperhatikan dalam pemilihan hotel untuk menginap adalah soal tarif atau harga. Pastikan kita memilih hotel yang biaya menginapnya masih dalam jangkauan budget yang kita miliki. Jika memang budget kita hanya cukup untuk menginap di hotel bintang 3 jangan memaksakan diri untuk menginap di hotel bintang 5.

Untuk mendapatkan hotel dengan biaya menginap yang sesuai dengan budget yang kita punya ini kita bisa membandingkan tarif masing masing hotel yang ada di daerah tersebut. Untungnya saat ini untuk melakukan hal tersebut sudah cukup mudah karena sudah ada aplikasi aplikasi pencarian hotel seperti traveloka yang memungkinkan kita mencari dan membandingkan harga hotel yang ada di suatu daerah. Misalnya saja kita akan mencari Hotel Murah di Medan maka kita tinggal buka aplikasi traveloka dan mengetikkan di kolom pencarian sesuai apa yang dibutuhkan. Untuk bisa mendapatkan harga yang lebih murah kita bisa juga memanfaatkan sejumla promo yang sering diberikan di waktu waktu tertentu.

Fasilitas yang Disediakan Oleh Hotel

Hal selanjutanya yang patut untuk kita perhatikan dalam pemilihan hotel ini adalah soal fasilitas yang disediakan oleh hotel. Pastikan kita memilih hotel yang menyediakan fasilitas yang kita butuhkan. Sebagai contoh jika kita memang akan menginap dalam waktu 3 hari atau lebih maka bisa memilih hotel yang menyediakan fasilitas laundry pakaian tamu. Fasilitas fasilitas lain yang juga perlu kita pertimbangkan keberadaannya yakni area parkir yang cukup luas jika kita ke sana membawa kendaraan pribadi, akses wifi, lift jika memang hotel memiliki lantai cukup banyak dan lain sebagainya. Untuk mengetahui fasilitas fasilitas yang disedeiakan oleh masing masing hotel kita juga bisa melihatnya melalui web maupun aplikasi traveloka.

Rating Hotel

Tak kalah penting juga bagi kita untuk melihat rating dari hotel yang akan kita inapi. Rating hotel ini biasanya berupa review yang diberikan oleh orang orang yang lebih dahulu menginap di hotel tersebut. Pastikan kita memilih hotel dengan rating dan review yang bagus.

Leave a Reply