Jenis Kontainer dengan Kelebihan dan Kekurangannya

By | January 9, 2020

Penggunaan kontainer saat ini sedang meningkat, karna kalo kita lihat di jalan atau area area tertentu kontainer ini bisa dijadikan seseatu yang berguna. Makanya sekarang banyak perusahaan yang jual kontainer baru atau bekas. 

Kontainer atau yang biasa disebut peti kemas, ini adalah sebuah tempat untuk memaketkan barang-barang besar atau muatan berat yang dibawa oleh sebuah mobil. Lokasi paling banyak tempat kontainer ini adalah di tanjung priok, Jakarta Utara.

Nah ternyata, fungsi dari kontainer ini tidak hanya sebagai tempat bawaan saja, namun ada perusahaan kontainer yang menjualnya dan kontainer ini bisa dijadikan seperti kantor, gudang, cafe, rumah dan lain-lain. 

Kalo kamu lihat di jalan juga pasti ada cafe yang menggunakan bahan kontainer, kantor juga lho. 

Tapi apakah aman menggunakan kontainer ? jelas sekali aman, karna pastinya terbuat dari besi pasti sangat kuat. Dan bisa diberikan interior atau eksterior. Nama istilah tersebut biasanya disebut modifikasi kontainer. 

Jadi kamu bisa modifikasi jenis kontainer apa saja untuk diberikan sesuai kebutuhan kamu dan kenyamanan kamu. Harga untuk satu kontainer bisa mencapai 50 juta keatas, tergantung kondisi kontainer. 

Jika kamu sangat butuh, namun belum ada modal untuk membelinya, sekarang kamu bisa sewa kontainer baru/bekas kok. Beberapa vendor kontainer menyediakan jual beli kontainer, sewa serta jasa modifikasinya. 

Jenis Modifikasi Kontainer

Ada beberapa jenis modifikasi kontainer, mulai untuk kantor, rumah dan toilet. Namun yang cukup unik adalah toilet.

Memanfaatkan kontainer bekas untuk toilet amat sejalan dengan cita-cita healthy living. Sifatnya ramah lingkungan, anggaran yang lebih rendah, efisien dan juga hemat energi. Apalagi mengingat container bekas yang dimodifikasi memiliki standar mutu nasional dan internasional.

Lalu, di mana saja Anda bisa membangun container toilet? Mudah. Kontainer toilet ini cukup praktis untuk pusat keramaian atau warung warung di pinggir jalan, juga punya desain dengan modifikasi kontainer yang menarik serta unik. Anda bisa mengerahkan beraga Dengan ada nya container toilet yang unik serta menarik bisa membuat masyarakat semakin tertarik untuk memakai kontainer toilet tersebut.

Kontainer toilet ini sangatlah di butuhkan untuk menjaga lingkungan agar selalu tetap bersih dan ramah lingkungan agar tidak mengganggu aktifitas kita semua yang ada di luaran yang belum pasti adanya ketersedianya air bersih ataupun prasarana pembuangan tinja.

Kontainer toilet di buat dari plastik atau fiber glass yang biasa nya telah di rancang sedemikian rupa agar bisa memenuhi kebutuhan peralatan mandi pada umumnya.

Banyak nya pembangunan – pembangunan atau proyek proyek yang ada di dalam kota yang memerlukan tempat untuk kebutuhan pembuangan tinja sehari hari seperti para tukang tukang bangunan atau pun staff teknisi kontraktor, maka seiring dengan adanya keperluan seperti itu banyak sekali kontraktor yang sangat memerlukan kontainer toilet ini.

Kelebihan dan Kekurangan Modifikasi Kontainer

Nah kelebihan apa saja bila kamu menggunakan kontainer, yaitu mobile (fleksibel) jadi kamu bisa pindah lokasi kantor, cafe, rumah dll. Yang kedua tidak perlu memikirkan instalasi listrik dan air. Semua sudah sentral plug dan telah terpasang seperti AC, lampu, toilet dll. Yang ketiga kamu tidak perlu membuat IMB (izin mendirikan bangunan) karna termasuk bangunan temporary atau sementara. 

Bagaimana, tertarik pastinya untuk kamu menggunakan atau membeli kontainer. Tapi ingat, sesuaikan dengan kebutuhan ya. 

Membahas keuntungan, pasti ada kekurangannya. Yaitu ukuran terbatas biasanya ukurannya adalah tinggi 3-4m dan panjang 10m. Yang kedua apabila dibuat dengan sistem knockdown agar bisa masuk dijalan kecil, pasti harganya akan tinggi. Yang ketika tidak bisa masuk di area yang sempit. 

Kontainer baru atau bekas itu semua tergantung kebutuhan kamu, kelebihan dan kekurangan pasti selalu ada. Jika mau lebih lanjut informasi tentang kontainer, bisa komen dibawah ya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *